Selamat datang di website kami

Sosialisasi dan Launching Bank Sampah

Saturday - 25 Agustus 2018 - Dibaca: 140 kali

 

Balikpapan - Kelurahan Batu Ampar bersama mahasiswa KKN 44 Unmul yang bekerja sama dengan direktur bank sampah seluruh Balikpapan Utara menggelar sosialisasi sekaligus meluncurkan bank sampah dalam upaya mengurangi sampah yang ada di kawasan Kelurahan Batu Ampar.

Sosialisasi ini dihadiri Lurah Batu Ampar Asih Joko Suyono, Ketua LPM Aris Marhianto SE, Panit Binmas Polsek Balikpapan Utara Iptu Supingi, Syaiful Bahri Direktur Bank Sampah, para Ketua RT dan undangan lainnya. "Kami bersama Kelurahan Batu Ampar melakukan sosialisasi untuk mengenalkan kepada masyarakat dengan memilah sampah 3R yang dapat dijadikan rupiah dan bermanfaat bagi masyarakat", ujar Luluh, selaku sekretaris KKN 44 Unmul.

Dengan diadakannya sosialisasi tersebut, ujar Luluh, diharapkan masyarakat di Kelurahan Batu Ampar mau menjalankan bank sampah di setiap RT masing-masing, dan perusahaan besar yang ada di Kelurahan Batu Ampar bisa bergabung.

"Sehingga hasil dari penjualan limbah tersebut bisa dijadikan bantuan untuk warga miskin di sekitar instansi/perusahaan berdiri untuk membayar bulanan BPJS. Sedangkan manfaat bank sampah sendiri untuk RT dapat membuka tabungan untuk RT tersebut dan menggunakan uang itu untuk kepentingan seperti Agustusan, kerja bakti, membangun sarana RT, membantu warga dan lainnya, " imbuhnya.

"Semoga dengan diadakan sosialisasi bank sampah ini membuat bapak ibu sekalian mau bergabung dengan bank sampah dan bisa berkelanjutan," tambah Asih Joko Suyono. SENIN (06/08/2018).